Minggu, 03 April 2011

Belajar Animasi dengan Action script | Pengertian Pemrograman ActionScript

Bahasa pemrograman yang digunakan dalam membangun aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Action Script yang terdapat pada Macromedia Flash. Pemrograman pada Macromedia Flash merupakan pemrograman yang berbasis visual, sehingga dengan fasilitas visual tersebut akan mempermudah dalam membangun aplikasi maupun efek-efek interaktifitas yang diinginkan. Pemrograman dengan ActionScript dapat digunakan untuk pembuatan visualisasi di segala bidang terutama aplikasi interaktif berbasis web. AclionScript adalah pemrograman visual berorientasi object. Seperti JavaScript, ActionScript mempunyai sintaks, tata bahasa, dan struktur yang mirip dengan bahasa pemrograman C++.

ActionScript mempunyai beberapa komponen, seperti predefined object dan fungsi. ActionScript mengikuti sintaks (syntax), keywords, operator dan variabel untuk menyimpan dan mengambil informasi. European Computers Manufacturer Association (ECMA) membuat dokumen ECMA-262 yang diambil dari JavaScript, dan ECMA-262 menjadi spesifikasi ActionScript.

Animasi dengan Actionscript dapat membuat animasi menjalankan adegan-adegan tertentu yang diinginkan tanpa perlu menampilkan keseluruhan animasi yang dibuat. Ini disebut animasi non-linier, yaitu animasi yang tidak harus dijalankan dari awal sampai akhir.

Actionscript juga akan membantu interaksi dalam multimedia, karena pengguna dapat menggunakan keyboard, atau tetikus untuk menjalankan animasi, menjalankan obyek di stage, melompat diantara subyek, dan lain-lain. Dengan begitu, pengguna dapat dengan lebih bebas memilih pengetahuan apa saja yang hendak mereka dapatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"

Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !