Grafik vektor banyak sekali digunakan pada pembuatan game-game 2
dimensi dimana terdapat banyak method yang sudah disediakan oleh Java
seperti ketika menangani pengujian tabrakan, menampilkan bound berupa
rectangle dan masih banyak lagi. Grafik vektor merupakan pelajaran dasar
yang harus dipelajari sebelum memasuki pembahasan grafik bitmap. pada
modul ini juga dibahas masalah tentang penanganan grafis full screen dimana
game yang akan dibuat dapat dimainkan dalam satu layar penuh.
Java 2 Dimensi yang tepatnya terdapat pada Class Graphics2D yang
berada didalam java.awt.* menyediakan banyak fitur untuk bekerja dengan
grafik vektor 2D, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar bentuk
persegi panjang, poligon dan bentuk-bentuk lain dengan mudah. Class-Class
yang ada didalam Graphics2D tidak hanya menggambar saja tetapi juga dapat
menggeser, merotasi, dan menskala bentuk.
Koordinat di Java
Berbeda dengan bahasa pemrograman lain, java mempunyai dua sistem
koordinat yang pertama user space adalah koordinat yang digunakan oleh
program java, semua yang berbentuk geometri di petakkan di koordinat ini.
Yang kedua yaitu device space adalah sistem koordinat device yang
tergantung pada output device yang digunakan.Bisanya konversi dari device
space ke user space dilakukan secara otomatis ketika proses rendering.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"
Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !