Selasa, 19 April 2011

PENGERTIAN DEFINISI GRAFIK VEKTOR BELAJAR Pemrograman Game Java GRAVIK VEKTOR UNTUK MEMBUAT GAME 2 DIMENSI | Java 2 Dimensi

Grafik vektor banyak sekali digunakan pada pembuatan game-game 2

dimensi dimana terdapat banyak method yang sudah disediakan oleh Java

seperti ketika menangani pengujian tabrakan, menampilkan bound berupa

rectangle dan masih banyak lagi. Grafik vektor merupakan pelajaran dasar

yang harus dipelajari sebelum memasuki pembahasan grafik bitmap. pada

modul ini juga dibahas masalah tentang penanganan grafis full screen dimana

game yang akan dibuat dapat dimainkan dalam satu layar penuh.

Java 2 Dimensi yang tepatnya terdapat pada Class Graphics2D yang

berada didalam java.awt.* menyediakan banyak fitur untuk bekerja dengan

grafik vektor 2D, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar bentuk

persegi panjang, poligon dan bentuk-bentuk lain dengan mudah. Class-Class

yang ada didalam Graphics2D tidak hanya menggambar saja tetapi juga dapat

menggeser, merotasi, dan menskala bentuk.

Koordinat di Java

Berbeda dengan bahasa pemrograman lain, java mempunyai dua sistem

koordinat yang pertama user space adalah koordinat yang digunakan oleh

program java, semua yang berbentuk geometri di petakkan di koordinat ini.

Yang kedua yaitu device space adalah sistem koordinat device yang

tergantung pada output device yang digunakan.Bisanya konversi dari device

space ke user space dilakukan secara otomatis ketika proses rendering.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"

Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !