Senin, 23 Mei 2011

TEMPAT WISATA ALAM PULAU BALI INDONESIA



Indonesia, terletak antara benua Asia dan Australia/Oceania, adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau. Indonesia terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur

Bali adalah pusat pariwisata di Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa Anda belum ke Indonesia jika belum pernah mengunjungi Bali. Pulau Bali merupakan tujuan favorit para pelancong baik dari mancanegara maupun lokal, hal ini dikarenakan Bali memang memiliki keanekaragaman budaya juga daya tarik alam yang sangat luar biasa. Secara garis besar, Provinsi Bali terdiri dari beberapa pulau, yakni Pulau Bali sebagai pulau terbesar, Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Serangan dan Pulau Menjangan yang terletak di bagian barat Pulau Bali. Pulau Bali sendiri terletak di antara dua pulau besar, yaitu pulau Jawa di sebelah barat dan pulau Lombok di sebelah Timur Pulau Bali terkenal memiliki pantai yang indah seperti pantai Kuta dan Sanur, namun Pulau bali juga memiliki daerah pegunungan yang indah, diantara gunung gunung yang terdapat di pulau Bali yaitu Gunung Batur (1.717 meter) dan Gunung Agung (3.142 meter). Sedangkan gunung yang tidak berapi antara lain adalah Gunung Merbuk (1.356 meter), Gunung Patas (1.414 meter) dan Gunung Seraya (1.058 meter) serta beberapa gunung lainnya. Adanya pegunungan tersebut menyebabkan wilayah Bali secara geografis terbagi dalam dua bagian yang tidak sama, yaitu Bali Utara dengan dataran rendah yang sempit dan kurang landai dan Bali Selatan dengan dataran rendah yang luas dan landai.


Selain itu, Provinsi Bali juga memiliki empat buah danau, yakni Danau Buyan, Danau Beratan, Danau Tamblingan, dan Danau Batur. Kombinasi dari topografi di atas membuat lanscape Bali menjadi sempurna untuk pariwisata. Bali bisa ditempuh melalui darat, laut dan udara. Karena Bali merupakan pulau yang terpisah, apabila anda menggunakan transportasi darat tentu saja anda memerlukan kapal penyebrangan / ferry. Dari Bandung / Jakarta perjalanan udara dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 Jam, terdapat banyak maskapai penerbangan yang dapat anda pilih dengan harga yang cukup bersaing. Sedangkan jika menggunakan Bus dapat ditempuh dengan waktu sekitar 26 Jam, diantaranya dengan menggunakan Bus Keramat Djati dan Pahala Kencana (Dari kota Bandung), dengan tarif sekitar Rp. 270.000 (Tahun 2007). PT. Kereta Api Indonesia juga menjual paket perjalanan dari Jakarta ke Bali.


Travelers Tips :
1. Untuk wisatawan dari pulau Jawa, Bali masuk kedalam pembagian waktu Indonesia bagian tengah. Untuk itu cocokan penunjuk waktu Anda.
2. Untuk anda yang menuju bali dengan menggunakan transportasi darat, sebaiknya berhati-hati ketika berada di belabuhan ferry & di atas kapal ferry. Untuk anda yang menggunakan Bus, tinggalah sejenak di dalam bus sampai kapal ferry bergerak maju. Lalu sebaiknya anda turun di “Pom Bensin” sebelum terminal Ubung, Bali (minta kepada kondektur) karena di sini banyak terdapat Taxi dengan Argo. Di terminal Ubung banyak terdapat Calo yang cukup mengganggu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"

Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !