Minggu, 10 April 2011

Definisi Pengertian Penggunaan Method GET | Permintaan Methode GET

GET adalah method HTTP paling sederhana dan digunakan sebagian besar untuk meminta resource tertentu dari server, apakah berupa halaman web, file gambar grafis, atau sebuah dokumen, dan lain-lain.

GET dapat juga digunakan untuk mengirim data di atas server, meskipun demikian hal itu mempunyai batasan-batasan. Jumlah total karakter yang dapat dienkapsulasi ke dalam permintaan GET adalah terbatas, sehingga untuk situasi dimana banyak data perlu dikirimkan ke server, tidak semua pesan dapat disampaikan.

Batasan lain method permintaan GET ketika mengirim data adalah data yang Anda kirim menggunakan method ini ditambahkan pada URL yang Anda kirim ke server. (Untuk sekarang, asumsikan URL sebagai alamat unik yang akan Anda kirim ke server sebagai penandaan lokasi yang Anda minta). Salah satu permasalahannya adalah URL dari beberapa permintaan yang Anda inginkan ditampilkan pada bar browser pada beberapa browser. Hal ini berarti, bahwa beberapa data sensitif seperti password atau informasi kontak (contact information) dapat diterlihat oleh siapapun.

Keuntungan dari penggunaan GET dalam pengiriman data di atas server adalah permintaan URL dari permintaan GET dapat dibookmark oleh browser. Hal ini berarti bahwa user dapat dengan mudah membookmark permintaannya dan mengakses setiap saat dari pada melalui proses tiap waktu. Hal ini juga dapat membahayakan; jika bookmark secara fungsional bukan merupakan sesuatu yang Anda inginkan pada user Anda, sebagai gantinya menggunakan method lain.

Di bawah ini merupakan URL yang dihasilkan oleh permintaan GET :

http://jedi-master.dev.java.net/servlets/NewsItemView?newsItemID=2359&filter=true

Semua item sebelum tanda tanya (?) merupakan URL asli permintaan (dalam hal ini http://jedi-master.dev.java.net/servlets/NewsItemView). Setelah itu, berikutnya adalah parameters atau data yang Anda kirim ke server. Mari kita lihat secara seksama bagian tersebut. Berikut ini parameter yang ditambahkan pada permintaan :

newsItemID=2359&filter=true

Pada permintaan GET, parameters disandikan sebagai nama dan nilai. Anda tidak mengirim nilai data ke server tanpa mengetahui secara spesifik untuk apakah nilai tersebut. Nama dan nilai disandikan sebagai berikut :

name=value

Dan juga, jika terdapat lebih dari satu kumpulan parameter, akan dipisahkan menggunakan tanda ampersand (&). Sehingga , dalam hal ini, nama-nama parameter yang kita spesifikkan ke server adalah newsItemID dan filter, dengan nilai 2359 dan true, berturut-turut.

1 komentar:

Shikamaru Nara mengatakan...

thanks gan sudah share
Solder uap

Posting Komentar

1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"

Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !