Minggu, 05 Juni 2011

Memperbaiki Mengatasi komputer rusak c\WINDOWS\System32\config\Software not writable c:\windows\system32\config\system dengan Recovery Console

Seringkali kita menjumpai erorr dalam komputer kita, baik itu system ataupun software yang corrupt. Yang bikin khawatir adalah saat kita menyalakan PC, tiba-tiba muncul peringatan erorr, corrupted, missing, not recognized, dll. Dan saat itu juga kita mulai berfikir untuk menginstall ulang kembali PC kita. Lebih baik jangan dulu lah,,, sebelum install ulang, ada baiknya kita coba-coba pake recovery console.

Oia, sebenernya cara merepair windows pake recovery console itu gampang" susah. Tapi kalo kita mau kreatif dan berfikir luas, kita pasti bisa (insya Allah) :p. Dan ada tips khusus nih buat kalian yg mengalami corrupt semacam itu. Pertama, kalian lihat dulu lokasi kerusakan (biasanya muncul saat booting). Kita ambil contoh kasus '\WINDOWS\System32\config\Software is not writable' gitu lah pokoke. Kalo kita mau cermat, coba perhatikan kata-kata '\WINDOWS\System32\config\Software'. Nah, itu bisa dijadikan kata kunci kita untuk merepairnya.

Waktu itu Q mengalami kejadian di atas waktu Q ngrubah registry, Q cari di google ga da yang bisa. Sampai akhirnya Q pasrah, dan mulai berkreasi sendiri.
Nah,,, untuk menangani masalah di atas ('\WINDOWS\System32\config\Software') Q nyoba cara google, namun ga bisa juga, malah sempet erorr sehari. Terus Q coba langkah berikut :

1. Masukkan CD Win XP, masuk ke Recovery Console.
2. Langsung aja Q ketik : del c:\windows\system32\config\software (gunanya untuk menghapus file yg rusak)
3. abis itu, q ketik : copy c:\windows\repair\software c:\windows\system32\config\software (gunanya untuk mengganti file yg rusak tadi)
4. Dan aneh bin ajaib alhamdulillah,,,, Berhasil,,, Windows kembali seperti sedia kala tanpa ada file yg hilang sedikitpun.

Nah, dari pengalaman di atas, kita dapat menyimpulkan, sesuatu yang rusak dalam windows bisa kita perbaiki dengan sedikit kreatif. Kuncinya konsentrasi dan ada di kata-kata directory yg ada saat peringatan muncul. Dan triknya adalah tinggal kita hapus, dan ganti dengan file baru dari CD XP.

Rumus :

Kalo mau hapus -- del c:\windows'a''b''c' ( 'a','b','c' diisi tempat dimana masalah itu muncul -tanpa tanda petik-)
langkah selanjutnya di repair -- copy c:\windows\repair'c' c:\windows'a''b''c'

contoh :

Masalah \windows\system32\config\system
Penyelesaian : del c:\windows\system32\config\system
setelah itu : copy c:\windows\repair\system c:\windows\system32\config\system

begitu juga untuk masalah lain yg berhubungan dengan sesuatu yg corrupted yg lain.

duh cpek ngtik_na!!! pek dsni lu ea ntr lnjutin kpn",,, q mo nylesain skripsiQ lgi....!!! hehehe


1 komentar:

Loh Asriyanto mengatakan...

Gan,maslahnya komputer gak terbuka .cuma muncul tulisan http://www.itsupportdublin.ie/res/Software-or-Windows-Problems1.jpg..So gak bisa diapa2in.pake CDROOMnya lg error.
ada solusi lain gak gan...? Please help me

Posting Komentar

1. "Blog ini Do Follow, silakan post untuk mendapatkan Backlink"
2. "Anda Follow, pasti saya Followback"
3. "Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"
4. "Terima Kasih Lagi . . . !!!"

Komentar Anda Sangat Kami Harapkan Untuk Kemajuan Blog Ini. isikan komentar anda disini !